You can replace this text by going to "Layout" and then "Edit HTML" section. A welcome message will look lovely here.
RSS

Sabtu, 03 November 2012

manusia dan keindahan



manusia dan keindahan
Definisi manusia

http://anoeno.files.wordpress.com/2011/03/indah.jpg?w=640
Ø  manusia adalah kumpulan dari partikel-partikel atom yang membentuk jaringan system yang dimiliki oleh manusia (ilmu Kimia). Manusia merupakan kumpulan dari berbagai system fisik yang saling terkait satu sama lain dan merupakan kumpulan dari energi (ilmu fisika) . Dari segi ilmu biologi manusia merupakan mahkluk biologis yang tergolong dalam golongan mahkluk mamalia.
Manusia terdiri dari 4 unsur yang saling terkait yaitu: Jasad, Hayat, Ruh dan nafs
Ø  Manusia sebagai satu kepribadian 3 unsur yaitu: ID, Ego dan superego
Hakekat manusia
o Mahkluk ciptaan Tuhan yang terdiri dari tubuh dan jiwa sebagai satu kesatuan yang utuh
o Mahkluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna jika dibandingkan dengan mahkluk lainnya
o Mahkluk Biokultural yaitu mahkluk hayati dan budayawi
o Mahkluk ciptaan Tuhan yang terkait dengan lingkungan, mempunyai kualitas dan martabat karena kemampuan bekerja dan berkarya
http://anoeno.wordpress.com/2011/03/21/manusia-dan-keindahan-ilmu-budaya-dasar/
Jadi kesimpulannya
-        Keindahan itu artinya bagus, cantik, kindahan itu bisa dilihat dengan panca indera kita yaitu mata, seakan-akan keindahan itu kebutuhan mata,dia rela mengeluarkan duitnya untuk melihat keindahan ..
-        Keindahan itu suatu tempat atau keadaan yang enak untuk dilihat bagus, cantik
-        Keindahan itu suatu yang dipandang dan merasa senang bila kita lihat dan bisa menghabiska uang untuk melihat suatu yang indah contohnya kita pergi disuatu tempat yang jauh itu membutuhkan biaya yg besar nah lain halnya lagi dengan cara meperindah diri,pakaian supaya tampak mempesona dan menyenangkan bagi yang melihatnya, semua ini menunjukan bahwa manusia sangat mencintai keindahan.

Keindahan itu konsep yang abstrak, keindahan itu baru bisa dinikmati jika hubungan dengan bentuk. Keindahan hanya sebuah konsep yang baru berkomunikasi dan mepunyai bentuk contohnya yang bisa kita lihat lukisan, pemandangan dan tubuh seseorang.

Jadi manusia dan keindahan itu tak bisa dipisahin Karena dia merupakan bagian dari hidup manusia. Keindahan mempunyai dimensi interaksi yang sangat luas baik hubungan manusia dengan benda, manusia dengan manusia dan manusia dengan tuhan.

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar